Sabtu, 28 Maret 2009

Pemanfaatan ICT Telkom di POLDA Kalsel

Pesatnya perkembangan teknologi ICT (Internet Computer dan Telephony) saat ini, menuntut kita untuk selalu belajar dan benchmark terus menerus sehingga tidak ketinggalan, terlebih lagi yang paling penting adalah bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dalam keseharian kita baik tugas dan pekerjaan kedinasan suatu instansi.
 
Hal tersebutlah yang mendasari tekad POLDA Kalsel memanfaatkan ICT khususnya tenologi Teleconference dan Netmeeting untuk mensolusikan kebutuhan kontrol dan koordinasi dengan seluruh jajaran polres polres yang tersebar berjauhan di seluruh Kalsel. Dengan teknologi ini diharapkan jalur komando dan koordinasi dari Polda ke polres polres dapat dilakukan dengan mudah karena tidak lagi tekendala jarak dan waktu, karean dengan teknologi tersebut setiap saat Kapolda dapat menggelar rapat atau virtual meeting dengan sangat efisien.
 
 
 
Pelatihan Operator Teleconference dan Net Meeting ditujukan bagi aparat kepolisian wilayah POLDA Kalsel tersebut dilaksankan di aula POLDA Kalsel, Sabtu (21/03). Kegiatan yang diikuti oleh Polres se Kalsel dan segenap jajaran Polda Kalsel terselenggara berkat kerjasama Polda Kalsel dengan PT. TELKOM, Tbk.
Sesi pemaparan yang sebelumnya diisi terlebih dahulu dengan informasi teknologi internet dan komunikasi data, yang dikombinasikan dengan pengenalan produk TELKOMSpeedy oleh Manager UNER area Kalselteng, Khairullah. Khairullah yang didampingi Makful (Account Manager) juga menyampaikan bahwa Telkom sebagai penyedia network & service provider terbaik di Indonesia berusaha untuk mewujudkan harapan dari POLDA Kalsel melalui Pelatihan Operetor Teleconference & Net Meeting, karena perkembangan dan kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat, menjadi point penting yang perlu diperhatikan dalam peningkatan kinerja dan performansi, khususnya dalam hal pengembangan di bidang IT/tekhnologi terkini, ungkap Khairullah.
Kabid Telematika Polda Kalsel, AKBP Drs. H. Marisan yang membuka acara pelatihan mewakili Kapolda Kalsel mengatakan, Polri sebagai daya dukung yang handal pada setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, maka peningkatan profesionalisme anggota Polri dengan didukung teknologi informasi secara sinergi dapat memudahkan akses publik atas transparansi terwujudnya manajemen informasi sistem yang dapat diterapkan disemua lini organisasi Kepolisian. Beliau juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak PT. Telkom dengan adanya kerjasama di bidang IT ini. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini para personil dapat memanfaatkan dengan maksimal sehingga mencapai hasil yang sesuai dengan harapan Pimpinan.
Dalam sesi pemaparan yang dijelaskan oleh Iwan Noviani (Asman Content & Vas Sales Promotion) untuk menjembatani pertemuan yang memanfaatkan layanan PERMATA (Pertemuan Melalui Telepon Anda) yang disediakan oleh PT.TELKOM, Tbk. dimana layanan ini memungkinkan maksimum 30 nomor simultan di berbagai daerah yang berbeda sehingga terjadi konferensi. Intinya Permata merupakan sarana untuk melaksanakan rapat atau konferensi jarak jauh secara interaktif melalui telepon, jelasnya dihadapan peserta pelatihan yang mengikuti dengan antusias. Terbukti dengan sejumlah pertanyaan kritis yang dilayangkan, dan kemampuan menyerap paparan yang cukup menggembirakan. Di samping presentasi, pelatihan juga diisi dengan demo dan simulasi layanan.

0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP